Cara Untuk Memotivasi Diri


Dalam dunia bisnis, yang dibutuhkan sebenarnya adalah motivasi diri, karena tanpa motivasi

diri, bisnis akan jalan ditempat.


Berbeda dengan karyawan, jika Anda menjadi karyawan, pasti ada motivasi dari luar yang
membuat Anda bisa menyelesaikan kerjaan, bisa berupa deadline dari atasan, ataupun target
yang harus dicapai dari perusahaan
.
Kalo bisnis sendiri tapi ga bisa motivasi diri yaa bakalan mati.

Cara untuk memotivasi diri.

1. Hadapi Rasa Malu
Saat orang seusia Saya masih menghabiskan uang orangtua, Saya dengan santainya berusaha
untuk tidak merepotkan orang tua dengan berjualan, dari nasi uduk, mie ayam, aksesoris
gadget dan lain sebagainya.
Semua dilakukan bukan tanpa halangan, akan selalu ada orang yang mencibir, tapi Saya cuek
aja, toh bukan mereka yang memberi makan Saya, selama yang dilakukan baik dan halal, untuk
apa malu?
Melawan rasa malu untuk berjualan akan membawa diri Anda naik satu level diatas kawan
Anda yang hanya bisa mencibir.

2. Hadapi Rasa Ragu
Dalam memulai suatu bisnis, pasti terlintas dalam pikiran "akankah laku?" atau "kira-kira bisnis
ini bagus ga ya ke depannya?". Semua pikiran itu wajar adanya, tapi pahamilah semua itu
belum terjadi bukan?
Dan ubah pemikiran Anda ke arah yang lebih positif seperti "wah kalo laku banyak, gw bakal
rekrut banyak karyawan nih", bukan kah pemikiran positif seperti itu lebih memberdayakan?
Saya pun awalnya ragu dalam berbisnis, tapi setelah menjalani prosesnya asik asik aja dan
pemikiran Saya menjadi lebih dewasa dari orang seumuran Saya, karena banyaknya tempaan
masalah saat menjalani bisnis.
Dengan melawan rasa ragu, Anda akan bisa membuktikan ke diri sendiri, bahwa keraguan
hanyalah ilusi pikiran, yang penting hajar terusss broo...

3. Temukan Cita-Cita
Menetapkan cita-cita atau tujuan akan mendorong diri kita untuk terus bergerak. Hal ini akan
menjadi bahan bakar saat kita menemui rintangan yang ada dalam bisnis.
Ingat rintangan akan terlihat kecil saat tujuan Anda jauh lebih besar, dan percayalah ada Tuhan
yang selalu membimbing orang yang selalu berusaha.

4. Cari Tantangan
Seorang CEO Virgin Group, Richard Branson mengatakan "Semangatku dalam hidup ini
berasal dari pencarian tantangan yang besar, yang tampaknya tidak mungkin tergapai, tapi
kemudian memenangkannya"
Saya pun selalu menantang diri Saya untuk mencapai hal yang tidak mungkin saat dimulai.
Saya tidak pernah berpikir bisa mencapai profit 1 Milyar di usia muda, tapi ternyata Saya bisa
saat menantang diri Saya sendiri.
Saat menentukan tantangan, adrenalin dalam diri Saya terpacu untuk mencapainya, saat satu
tantangan tercapai, naikkan lagi ke tantangan berikutnya yang lebih sulit. Dan itu sangat
mengasyikkan kawan :D

5. Tetapkan Waktu
Saat menyusun tujuan dan menantang diri sendiri, berikan tenggat waktu untuk mencapainya.
Karena jika tidak diberikan target waktu, diri kita akan merasa santai-santai saja yang akhirnya
tidak pernah tercapai tujuan yang sudah dituliskan.
Dengan memasang target waktu, maka diri ini akan lebih merasa kepepet, dan kepepet akan
mendorong diri kita melebihi limit yang ada.


Semoga bermanfaat untuk Anda!

Posting Komentar

0 Komentar